Proposal Penelitian Desentralisasi 2013 Polnep Untuk Tahun Lanjutan (Kedua)

Pada tahun 2013 ini, staf pengajar Jurusan Teknologi Pertanian Polnep telah membuktikan kemampuan risetnya karena berhasil melewati seleksi untuk mendapatkan pembiayaan dalam pelaksanaan penelitian Desentralisasi Tahun Anggaran 2013. Hasil ini sekaligus menunjukan bahwa Terknologi Pertanian menjadi satu-satunya jurusan di Polnep dengan staf pengajar yang mendapat pembiayaan penelitian tersebut. Hasil seleksi proposal lanjutan untuk penelitian desentralisasi 2013 dapat dilihat sebagai berikut :

1. Pembuatan dan Karakterisasi Composite Edible Film Sodium Karboksimetilselulosa dari Mahkota Nanas Sebagai Edible Film pada Buah Durian Kupas/Ketua Peneliti : Susana /Skim : Hibah Bersaing.

2. Pengembangan Teknologi Instant Starch Noodle Melalui Perbaikan Sifat Pati Umbi Lokal Sebagai Upaya Mewujudkan Ketahanan Nasional/Ketua Peneliti : Lamria Mangunsong /Skim : Unggulan Perguruan Tinggi.

3. Pengembangan Agroindustri Berbasis Ubi Kayu Untuk Mempercepat Diversifikasi Pangan/Ketua Peneliti : Kuswartini/Skim : Unggulan Perguruan Tinggi.

4. Pemanfaatan Madu Hutan Organik dari Taman Nasional Danau Sentarum Sebagai Antioksidan : Efek Sediaan Antioksidan Senyawa Fenolik Madu Terhadap Stabilitas Oksidatif Minyak Sawit dalam Sistem Curah (Bulk) dan Emulsi/ Ketua Peneliti : Abdi Redha/Skim : Hibah Bersaing

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *